Mekanisme Penerbitan


MEKANISME PENERBITAN BUKU BERSAMA ERKA SANGAT MUDAH


PERTAMA, NASKAH, tentunya harus ada naskah kamu. Kalau Naskah kamu belum, sudah pasti kamu harus menuliskan naskah kamu. Naskah kamu itu bisa berupa novel, buku bacaan umum, kumpulan cerpen, kumpupan puisi, kumpulan curhat, kumpulan kesedihan kamu yang paling parah, kumpulan tulisan kamu di media. Kegalauan kamu terhadap persoalan sehari-hari.

Naskah kamu ini gabungkan dalam satu file, mulai dari Judul, Kata Pengantar Penulis, Daftar ISI, Biodata, Khusus Photo kirim dalam bentuk jpg ukuran besar, setidaknya minimal 750 kb.

Naskah kamu dikirimkan ke email resmi kami redaksierka@gmail.com

KEDUA, PEMBUATAN SAMPUL, PENYUNTINGAN NASKAH, PENGATURAN TATA LETAK. Kami bakal membuatkan sampul bukukamu, kami bakal melakukan penyuntingan terhadap naskah kamu dengan editor kami, kami bakal mengatur tata letak buku kamu. Pembuatan cover, penyuntingan naskah, pengaturan tata letak masing-masing dikerjakan oleh tenaga profesional tim rumahkayu.

Bagi kamu yang sudah menyediakan sampul buku sendiri, sudah melakukan penyuntingan naskah sendiri, terus sudah mengatur tata letak sendiri, maka kami tidak perlu menyediakan tenaga ahli kami. Sepanjang sampul buku kamu, penyuntingan naskah kamu, tata letak buku kamu, bagus.

Waktu pengerjaan sampul buku, penyuntingan naskah, layout naskah, normalnya masing-masing 1 minggu. Bergantung kepada tingkat kesulitan dan kemudahan naskah.

KETIGA, PRODUKSI. Tahap ini adalah tahap produksi. Tahap produksi adalah tahap pencetakan dimana naskah kamu siap menjadi buku. Waktu untuk tahap pencetakan buku ini normalnya 15 hari sampai 27 hari kerja. Bergantung kepada jumlah eksemplar buku.

KEEMPAT, PENGEPAKAN. Nah pada tahap ini, kami mengepak bukumu agar bisa dikirimkan segera. Khusus bagian ini penjelasan enggak panjang. Soalnya bagian ini hanya pengepalan.

KELIMA, DISTRIBUSI. Nah bagian ini, buku kamu, kami kirimkan ke kamu baik melalui jalur darat, udara, laut. Bergantung di mana kamu tinggal. Yang penting tempat kamu diakses oleh teknologi. Biar Pak Pos juga kegirangan mengirimkan bukumu. Pengiriman barang normalnya dikirimkan pakai INDAH CARGO, POS INDONESIA, JNE, WAHANA. Tentunya ini disesuaikan dengan kondisi daerah kamu.

Distribusi buku kami melayani baik secara paket besar maupun secara dropshit. Dropshit itu di mana kami mengirimkan buku kamu satu persatu sesuai dengan alamat yang kamu inginkan. Jadi kamu enggak perlu repot mengirimkan satu persatu.

KEENAM, BACA BUKU. Bagian ini bagian menyenangkan. Buku kamu yang keren itu sudah dapat kamu baca dengan bangganya.

Nah, penjelasannya sudah cukup. Kita sudah menyampaikannya kepadamu. Kamu tinggal kirimkan naskah kamu.